Ikan Cupang si cantik imut yang mendunia.

Ikan Cupang si cantik imut yang mendunia. Hallo Sahabat ! Seperti yang kita ketahui', banyak dari sebagian masyarakat dunia yang memilik...


Ikan Cupang si cantik imut yang mendunia.


Hallo Sahabat !
Seperti yang kita ketahui', banyak dari sebagian masyarakat dunia yang memiliki ke inginan untuk memelihara hewan di rumah nya, mulai dari hewan Mamalia, Unggas, Reftil, juga Hewan air.

Karna itu pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang hewan peliharaan jenis Hewan air.

Yaitu ikan cupang'.

Sebelum nya perlu di ketahui' ikan cupang adalah jenis ikan yang hidup di air tawar.

Banyak masyarakat dari berbagai belahan dunia yang memilih untuk memelihara hewan jenis ikan cupang, selain karena bentuknya yang indah' ikan cupang juga merupakan hewan yang mampu bertahan hidup dalam berbagai kondisi yang sulit, misalnya pada kondisi tempat yang minim oksigen maupun makanan.

Sepasang ikan cupang mampu melahirkan puluhan hingga ratusan ekor keturunan ikan cupang, sehingga banyak juga diantara penggemar ikan cupang yang menjadikan nya hobby sekaligus sebagai komoditas bisnis (ternak).

Ikan cupang yang nama lainnya adalah (betta sp), berasal dari beberapa negara yang berada di benua Asia tenggara, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei darussalam, dan juga Indonesia.

Penggemar ikan cupang terbagi dalam dua golongan, yaitu penggemar ikan cupang hias' dan penggemar ikan cupang petarung, berawal pada saat si penggemar ikan cupang memilih kategori dan spesialisasi dari ikan cupang yang akan dipelihara.

Kini penggemar ikan cupang semakin banyak dan mendunia, hingga membentuk berbagai komunitas penggemar ikan cupang, bahkan banyak diantaranya yang sudah sering mengadakan kontes resmi ikan cupang antar negara, baik kontes dari komunitas penggemar ikan cupang hias, maupun kontes dari komunitas penggemar ikan cupang petarung.

Kontes ikan cupang petarung sering kali di selenggarakan oleh komunitas penggemar ikan cupang petarung yang berada di negara-negara Asia Tenggara, termasuk komunitas yang berada di Indonesia.

Namun di beberapa negara Eropa dan juga Amerika Serikat kegiatan mengadu ikan cupang merupakan suatu tindak kejahatan yang ilegal.

Lain hal nya dengan komunitas penggemar ikan cupang hias, yang sudah sering mengadakan kontes ikan cupang hias pada Negara-negara di Asia tenggara, Eropa, maupun Amerika serikat dengan izin dan legal.

Namun tentunya dari kedua kategori ikan cupang tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sesuai dengan apa yang telah menjadi pilihan para penggemarnya masing-masing.

Demikian lah sedikit tulisan dari banyaknya keseruan dalam memelihara ikan cupang si imut cantik yang mendunia.

So' kalian pilih pelihara ikan cupang hias atau ikan cupang petarung nih?.

Semoga bermanfaat !

COMMENTS

Nama

Fauna,3,Hewan Peliharaan,3,Ikan Cupang,3,Internet,2,Optimasi,2,
ltr
item
Super Link: Ikan Cupang si cantik imut yang mendunia.
Ikan Cupang si cantik imut yang mendunia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIGEzNL5QnP2LZ2pL2ti5Cw7v-1CNLXqEp6LuARkl-xBvMeWXt0-KW6Oo8qIKBL8srCyPLLYgR8STCOKtgbBo0OdUijx4WTh0BvMfWTJaWhqQjf7EuK6fktq0HIIICTvPlyPC3HI5J_VAz/s320/20181117_223501.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIGEzNL5QnP2LZ2pL2ti5Cw7v-1CNLXqEp6LuARkl-xBvMeWXt0-KW6Oo8qIKBL8srCyPLLYgR8STCOKtgbBo0OdUijx4WTh0BvMfWTJaWhqQjf7EuK6fktq0HIIICTvPlyPC3HI5J_VAz/s72-c/20181117_223501.jpg
Super Link
https://superlink.hunipedia.com/2018/10/ikan-cupang-si-cantik-imut-yang-mendunia.html
https://superlink.hunipedia.com/
https://superlink.hunipedia.com/
https://superlink.hunipedia.com/2018/10/ikan-cupang-si-cantik-imut-yang-mendunia.html
true
2452144996497417147
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy