Cara paling tepat dan praktis untuk breeding ikan cupang

Cara paling tepat dan praktis untuk breeding ikan cupang.  Setiap mahluk hidup yang ada didunia di ciptakan berpasang-pasangan, Manusia hewa...


Cara paling tepat dan praktis untuk breeding ikan cupang. 

Setiap mahluk hidup yang ada didunia di ciptakan berpasang-pasangan, Manusia hewan bahkan sebagian tumbuh-tumbuhan,
tidak terkecuali dengan ikan cupang, ikan kecil yang cantik ini juga diciptakan berpasangan antara Jantan dan Betina,
Mereka juga memiliki masa untuk berkembang biak.

Bagi anda pemelihara ikan cupang wajib mengerti masa berkembang biak dan cara mem breeding mereka (ikan cupang),

Sebab jika tidak segera dan salah saat mem breeding ikan cupang malah dapat menyebabkan ikan cupang menjadi stress hingga dapat berujung kematian pada ikan cupang.

Sebelumnya izinkan saya menjelaskan terlebih dahulu ciri-ciri ikan cupang yang sedang dalam masa berkembang biak.

Pada ikan cupang jantan.
Ciri masa berkembang biak ikan cupang jantan dapat dilihat dari prilakunya yang lebih agresif' bersamaan dengan gelembung di permukaan air pada kolam yang di buatnya jauh lebih banyak dari biasa oleh ikan cupang jantan tersebut.

Pada ikan cupang betina.
Ciri masa berkeembang biak ikan cupang betina dapat dilihat dari ukuran perutnya yang membesar

Mungkin bagi peternak ikan cupang mem breeding ikan cupang merupakan hal yang cukup mudah, karena mereka telah memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup di bidangnya, mereka dapat mengkondisikan dengan berbagai cara agar ikan cupang mau berkembang biak, namun tidak gampang bagi yang hanya sebatas penggemar ikan cupang, apalagi untuk para penggemar ikan cupang yang masih pemula.

Lalu bagaimana cara praktis breeding ikan cupang yang tepat.

Seperti pada judul artikel diatas cara paling tepat dan praktis untuk breeding ikan cupang.

Berikut kebutuhan-kebutuhan dalam membreding ikan cupang yang harus disediakan terlebih dahulu.


  • Sepasang ikan cupang yang sedang dalam masa berkembang biak.
  • Satu buah wadah/aquarium ukuran (-/+) 30 x 20 cm.
  • Satu buah toples kecil (seukuran toples selai).
  • Daun ketapang / ekstrak daun ketapang.
  • Garam ikan hias.
  • Setangkai pohon eceng gondok atau bisa juga diganti dengan setangkai pohon sri rezeki.

Proses pertama : (persiapan)
Isi wadah / akuarium dengan air setinggi (-/+)  8cm.
Kemudian masukan satu sendok teh garam ikan hias dan daun ketapang/ ekstrak daun ketapang.
(Endapkan terlebih dahulu selama dua hari bagi yang menggunakan daun ketapang dan air yang mengandung kaforit namun bagi anda yang menggunakan ekstrak daun ketapang dan air sumur dapat lanjut keproses berikutnya).

Proses kedua : (penjodohan)
Caranya ambil air yang telah melalui proses pertama tadi secukupnya kedalam toples kecil sampai terisi 1/2 dari toples kecil, masukan ikan cupang jantan kedalam wadah/ akurium yang telah diisi air pada proses pertama tadi, kemudian masukan ikan betina kedalam toples kecil yang telah terisi air proses pertama tadi.
Lalu masukan toples yang telah terisi ikan cupang betina kedalam wadah/akuarium yang telah terisi ikan cupang jantan tersebut, kemudian diamkan selama beberapa hari sampai ikan cupang jantan nya membuat banyak gelembung. (tempat harus terjangkau cahaya dan ikan cupang jantan harus tetap diberi makan setiap hari).

Proses ketiga : (pemijahan).
perhatikan wadah dari ikan cupang jantan apakah si ikan cupang jantan sudah banyak membuat gelembung pada permukaan air, jika ikan cupang jantan sudah membuat banyak gelembung masukanlah ikan cupang betina dan air dari toples kecil kedalam wadah/aquarium yang berisi ikan cupang jantan, kemudian letakan wadah tersebut pada ruang yang jauh dari jangkauan suara atau cahaya selama 3 hari (ikan cupang harus tetap di beri pakan setiap hari).

COMMENTS

Nama

Fauna,3,Hewan Peliharaan,3,Ikan Cupang,3,Internet,2,Optimasi,2,
ltr
item
Super Link: Cara paling tepat dan praktis untuk breeding ikan cupang
Cara paling tepat dan praktis untuk breeding ikan cupang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMjpLbYQPtXIamQAUPpnAzXbguBhR-JwRrwsiWaxaT7Jsx8a8aJ3NG5pknldLTtonccj7dKob96wfR-A_Zj54soPKPpsaGjuXG7mlsdIL2Rqu0ukccoRLqHWAOU9YwRzNONxKxl-eb9OdT/s320/20181129_182022.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMjpLbYQPtXIamQAUPpnAzXbguBhR-JwRrwsiWaxaT7Jsx8a8aJ3NG5pknldLTtonccj7dKob96wfR-A_Zj54soPKPpsaGjuXG7mlsdIL2Rqu0ukccoRLqHWAOU9YwRzNONxKxl-eb9OdT/s72-c/20181129_182022.jpg
Super Link
https://superlink.hunipedia.com/2018/11/cara-paling-tepat-dan-praktis-untuk.html
https://superlink.hunipedia.com/
https://superlink.hunipedia.com/
https://superlink.hunipedia.com/2018/11/cara-paling-tepat-dan-praktis-untuk.html
true
2452144996497417147
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy