Jenis-jenis gangguan mata atau penglihatan.

  Jenis-jenis gangguan mata atau penglihatan.  Mata merupakan salah satu organ tubuh mahluk yang paling penting, karena mata adalah organ tu...

 Jenis-jenis gangguan mata atau penglihatan. 



Mata merupakan salah satu organ tubuh mahluk yang paling penting, karena mata adalah organ tubuh yang paling vital untuk digunakan sebagai alat indera penglihatan, terutama pada manusia. 

karena hal itu pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan artikel tentang beberapa jenis gangguan penglihatan atau mata pada manusia.

Semoga dapat dijadikan sebagai refrensi untuk mencegah atau memelihara kesehatan mata manusia. 


  • Minus / Rabun jauh (miopi).
Adalah gangguan penglihatan jarak jauh, Contoh jika Anda sulit untuk melihat benda atau tulisan yang terletak jauh dari kamu,  berarti Anda memiliki kelainan mata rabun jauh atau mata minus. Rabun jauh dalam dunia medis disebut dengan miopi. Banyak hal yang dapat menyebabkan mata seseorang memiliki gangguan penglihatan jarak jauh atau miopi, misalnya terlalu sering membaca tulisan terlalu dekat, atau melihat monitor atau gadget terlalu lama dan dekat, bisa juga terpengaruh dari faktor keturunan atau genetik. Namun tentunya juga karena didorong oleh faktor lainnya seperti tidak menjaga kesehatan mata atau sering membaca atau melihat monitor atau gadget di ruangan yang kurang pencahayaan. 

  • Plus / Rabun dekat (hipermetropi).
Mata Plus atau Rabun dekat adalah kondisi mata dengan penglihatan yang terganggu pada saat melihat object benda atau tulisan pada jarak dekat, Kondisi ini sangat umum di alami oleh orang-orang yang berusia di atas 40 tahun. 
Kelainan penglihatan pada mata plus terjadi akibat cahaya yang masuk ke bola mata tidak masuk tepat di retina namun masuk di belakangnya. Hal ini disebabkan oleh bola mata yang terlalu pendek atau bentuk kornea mata yang tidak normal. 

  • Silinder (Astigmatisme). 
Mata silinder atau astigmatisme adalah kondisi penglihatan yang berbayang dan kabur, mata silinder sering dialami bersamaan dengan rabun jauh (miopi) ataupun rabun dekat (hipermetropi). Astigmatisme terjadi karena lengkungan kornea atau lensa mata tidak sempurna.
Kelainan bentuk lengkungan pada kornea disebut astogmatisme korneal. dan kelainan yang terjadi pada bentuk lensa disebut astigmatisme lentikular.
Keduanya merupakan penyebab mata memiliki masalah penglihatan silinder. 

  • glaukoma
  • katarak

COMMENTS

Nama

Fauna,3,Hewan Peliharaan,3,Ikan Cupang,3,Internet,2,Optimasi,2,
ltr
item
Super Link: Jenis-jenis gangguan mata atau penglihatan.
Jenis-jenis gangguan mata atau penglihatan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOKlRl4Rxm4nvbiIxjJiC-h3HQAq5sdEeAQjzPKVqtZ8ZJ9ji2JgzMoAUJ2nT8MS5b3N1p0jqT2j1yliDtZwaxRLxn1_EpBlP0NLCXu8EYQzdF3V7mnSR9rA5GEgddq8qHOrHH37m5Lung-O6eVjvYrVFPsqOo-9r-Tb0jOBOI0h6UUPSMhW4ThOZ9gQ/s320/FLIP-1656306022630.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOKlRl4Rxm4nvbiIxjJiC-h3HQAq5sdEeAQjzPKVqtZ8ZJ9ji2JgzMoAUJ2nT8MS5b3N1p0jqT2j1yliDtZwaxRLxn1_EpBlP0NLCXu8EYQzdF3V7mnSR9rA5GEgddq8qHOrHH37m5Lung-O6eVjvYrVFPsqOo-9r-Tb0jOBOI0h6UUPSMhW4ThOZ9gQ/s72-c/FLIP-1656306022630.jpg
Super Link
https://superlink.hunipedia.com/2022/06/minusplussilinderglaukomakatarak.html
https://superlink.hunipedia.com/
https://superlink.hunipedia.com/
https://superlink.hunipedia.com/2022/06/minusplussilinderglaukomakatarak.html
true
2452144996497417147
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy